Rabu, 30 Juni 2010

Tips Dan Trik Komputer Bagi Anak Usia Dini

Komputer tak hanya milik orang-orang dewasa sekarang. Anak-anakpun juga sudah mulai mengenal dengan yang namanya komputer. Tak heran bila kita sering melihat anak-anak yang masih berseragam SD mengunjungi warnet untuk sekedar melepas lelah dengan bermain game online.


Tak hanya itu, tugas-tugas dari sekolah, sekarang juga sudah mulai merambah ke urusan yang berhubungan dengan komputer. Misalnya, tugas harus diketik rapi.
 
Oleh sebab itu, pengenalan komputer terhadap anak di usia dini sangat diperlukan mengingat kebutuhan akan komputer yang semakin meningkat dari tahun ke tahun menerobos usia.

Adapun beberapa tips dan trik komputer bagi anak usia dini adalah sebagai berikut:

-    Anak usia dini memiliki tingkat konsentrasi yang mudah berubah. Kecenderungan mereka adalah mudah bosan dengan sesuatu yang ditawarkan. Untuk itu, pertama kali yang harus dilakukan adalah pengenalan komputer mini dulu kepada anak-anak. Komputer mini disebut juga komputer mainan yang ukurannya lebih kecil dibandingkan dengan komputer pada umumnya. Biasanya komputer mini memuat banyak sekali permainan dan lagu. Anak-anak pasti menyukainya. Inilah tips dan trik komputer bagi anak-anak.

-    Setelah anak puas dengan beragam permainan mendidik yang disediakan oleh komputer mini, barulah kita memperkenalkan komputer yang sesungguhnya. Perkenalkan bagian inti yang dimiliki komputer, yang mungkin sudah diperkenalkan di komputer mini. Misalnya: mouse, keyboard, monitor, dan CPU. Ini adalah tips dan trik komputer yang kedua.

-    Tips dan trik komputer yang terakhir adalah, kita harus mendampingi mereka pada saat mereka mengeksplorasi komputer, entah mereka bermain atau hanya sekedar memencet tombol saja. Hal ini merupakan tindakan preventif agar tidak terjadi hal-hal yang tidak diinginkan.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SIlahkan Komentar yah Gan