Sabtu, 10 Juli 2010

Adandu, Youtube Versi Indonesia

Selama ini situs video yang kita tahu pastinya adalah Youtube namun kali ini saya menemukan situs video yang kayak Youtube tapi isinya rata2 video yang asalnya dari indonesia dan memang juga pengelolanya dari indonesia hehehe.


Adandu pertama kali dicetuskan pada tahun 2008, namun itu baru ide lho dan akhirnya baru bisa diluncurkan situsnya pada tanggal 18 november 2009 oleh web designer muda asal indonesia Edi Chin dan Stephen Wijaya bersama dengan mbak Gardenia Putri.



Situs yang diklaim sebagai situs yang pengolahan video pertama kali di Asia Tenggara ini punya banyak fitur fitur yang mantap dan nggak kalah bagus sama Youtube dan video internasioanal lainnya.

Menurut mbak Gardenia, salah satu fitur andalan mereka adalah video mashup dimana kita bisa menggabungkan teks, gambar, suara, video atau animasi dan digabungkan dari berbagai sumber untuk membuat turunan berkas baru dengan mudah dalam waktu singkat.


Dengan fitur Mashup ini para pengguna Adandu dapat meningkatkan kreativitasnya melalui karya audio visual.


Fitu lainya yang tak kalah keren yaitu komentar yang biasanya ditulis bisa digantikan dengan video yang kita rekam melaui webcam (jadi bisa tmbah ngeksis nih). Selain itu masih banyak fitur lain sperti Mashup editor, fasilitas upload, video library, rich media viewer, dan masih banyak lagi.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SIlahkan Komentar yah Gan