Kamis, 15 Juli 2010

Duluan Mana, Ayam Atau Telur???

Pasti kita pernah mendengar pertanyaan "mana yang duluan ayam atau telur??" dan pastinya ini adalah pertnyaan yang membingungkan karena kalau kita fikir telur berasal dari ayam tapi ayam juga berasal dari telur.

Namun tebak tebakan tertua ini ternyata sudah ditemukan jawabannya oleh beberapa peneliti di inggris sana hehehe dan jawabannnya adallllahhhhhh "AYAM", tepat seperti jawabanku setiap kali orang menanyaiku pertanyaan itu.

KAN apa aku bilang AYAM duluan bukan TELUR hehehehe :-).

Melalui sebuah superkomputer, Tim dari universitas dan warwick di inggris berhasil menemukan jawaban tersebut , kepada Hrian The Sun ketua peneliti menyebutkan kalau sbetulnya mereka secara tidak sengaja menemukan jawaban ini

"Apa yang kami temukan adalah kecelakaan yang menyenangkan, awalnya tujuan penelitian kami adalah menemukan bagaimana binatang membuat cangkang telur"

"Pernahkah kita membayangkan ketika kita memecahkan kulit telur rebus di pagi hari, anda sedang menyaksikan salah satu materi luar biasa di dunia ini."

Tim peneliti lalu menggunakan komputer super milik dewan riset inggris yang berbasis di Edinburgh. Komputer itu dinamakan Hector (High End Computing Terascale Resource).

Yang pertama mereka ingin cari adalah apa apa saja yang dibutuhkan oleh ayam untuk membuat cangkang telur ayam.

Lucunya pemilihan cangkang telur ayam ini sebagai fokus penelitian karena protein telur ayam lebih mudah di telaah. Namun hasilnya sangat mengagumkan bahwa mereka memecahkan tebak tebakan tertua ini.

Hasilnya ditemukan protein khusus dalam ayam yang menjadi pembentuk dan penyusun cangkang cangkang mikroskopis yang membentuk cangkang telur.

Tanpa protein pembangun tersebut telur tidak bisa terbentuk dan hanya protein tersebut hanya dapat ditemukan dalam rahim ayam.

Jadiiiiii, AYAM duluan BARU TELORRRRR.

Tapi ayam berasal dari mana???? hehehehe untuk itu saya tidak bisa jawab tapi jawabn saya adalah Tuhan yang menciptakannya titik. namun ada juga yang menyatakan kalau nenek moyang ayam menciptakan telur dinosaurus.

Penelitia yang dilakukan oleh para peniliti ini juga dapat berimplikasi medis, "Karena tubuh kita menggunakan metode yang sama untuk membuat gigi dan tulang jadi kita bisa belajar lebioh banyak dari ayam bagimana caranya membangun kembali tulang manusia".

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SIlahkan Komentar yah Gan