Kamis, 01 Juli 2010

Waw!!! Laptop Harga 1 Jutaan Buatan Indonesia

Pernah dengar tentang One Laptop Per Child(OLPC) kan??. OLPC ini merupakan gagasan dari seorang profesor bernama Negroponte dari Institute Technologies Massachussets, As, yang gagasannya adalah penjulan Laptop murah seharga 100 Dollar AS untuk negara negara berkembang khususnya di Afrika. Yah hal itu juga yang diwujudkan oleh PT Evolve Technologies Indonesia.

PT Evolve Technologies Indonesia(ETI) mempelopori kehadiran laptop seharga satu juta. Pihak PT Evolve Technologies Indonesia mengatakan bahwa akan ada 2 tipe netbook yang akan dirilis pada bulan agustus nanti, yaitu Netbook Elevo R7(layar 7 inci) seharga RP 988.000 dan Netbook Elevo R10(layar 10 inch) seharga Rp1.385.000.

Elevo R7 memiliki spesifikasi layar 7 inchi, Prosesor ARM9 533 Mhz,Wifi b/g/, OS Windows CE 6.0 atau Android, Memory 128 MB, Nand Flash 2GB, Dan lain lain.
Sedangkan Elevo R10 memilki spesifikasi  prosesor ARM9 533 Mhz, Wifi b/g, Memory 128 MB, OS Windows CE 6.0 atau Android, Layar 10 inchi, Nand Flash 2GB, Webcam, dan Ethernet LAN RJ 45.

ETI mengaku dengan netbook semurah itu belum tentu memberikan kapasitas yang memadai bagi para pengguna namun hal itu bisa disiasati dengan dengan menggunakan SD Card sebagai tambahan.

Meskipun baru akan diluncurkan pada bulan Agustus mendatang, namun ETI sudah menyediakan program pemesanan awal guna mengantisipasi melonjaknya peminat pada hari pertama dirilisnya netbook tersebut. Untuk info lebih lanjut kunjungi www.elevo.co.id untuk informasi lebih lanjut.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

SIlahkan Komentar yah Gan